Ntar aja ya

Pernahkankah anda mengevaluasi sikap takut mengambil tindakan yang ada pada diri anda? Biasanya yang seperti ini akan berjalan beriringan dengan serangkaian alasan alasan yang secara hebat timbul dengan mudahnya dalam pikiran lalu dapat anda pakai sebagai tameng kalau sewaktu waktu ada yang mempertanyakan sikap anda itu.

“OK, hari ini rasanya aku harus memutuskan apakah akan melanjutkan pekerjaan ini dengan berbagai ketidak efektifan yang terasa seperti barbel yang menggelayuti atau meninggalkannya sama sekali dengan resiko seribu senyum sinis yang datang menghampiri setiap kali berpapasan dengan orang orang tertentu, atau malah cekikikan yang terdengar dari belakang anda.”

Tetapi sayangnya anda malah menunda keputusan itu, dengan dalih yang secara massal digunakan orang orang yang tidak terlalu pintar, “ah sepertinya besok adalah hari yang lebih tepat untuk mengambil keputusan”.

Tau apa yang akan terjadi esok harinya. Ternyata alasan yang sama tiba tiba terasa begitu pas untuk hari ini pula, dan sekali lagi anda tersenyum simpul. Dan taukah kenapa ini terjadi atau setidaknya mengertikah anda apa yang benar benar terjadi?

Anda kenal Feynman pemenang Hadiah Nobel Fisika 1965, ilmuwan luarbiasa yang memiliki kontribusi besar dibidang Fisika. Ia pernah berkata :

Prinsip pertama adalah bahwa anda tidak boleh membodohi diri sendiri, walau diri sendiri itulah yang paling mudah dibodohi

Itulah sebenarnya yang terjadi pada diri anda jika melakukan hal yang serupa.
Ketahuilah keputusan apa yang harus segera anda ambil. Jangan biarkan ketakutan anda terhadap efek dari mengambil keputusan tersebut yang bahkan anda sendiripun tidak dapat mendefinisikannya secara jelas menghalangi anda. Ingat bahwa semua ini perihal diri anda dan bukan orang lain, maka mulailah berfikir lebih dewasa.

Umumnya masing masing orang memiliki daftar penundaannya sendiri. Sederet daftar keputusan yang ditunda dengan dilengkapi alasan khusus pada masing masing penundaan tersebut. Sekarang cobalah mengevaluasi daftar menundaan anda dan lakukanlah tindakan tindakan nyata.

So lekas beranjak dan buat perubahan ^_^
2 comments:

karna, jika tak berubah, kita akan punah...


hmmmph...jadi ingat sekeripsiku... :((


Post a Comment

Tinggalkan Pesanmu

Followers


The Fellowship of Blog

Recent Posts

Recent Comments