Asal Usul Trah Kurniawan

Labels:
Ali bin Ali memiliki sejarah keturunan yang berharga. Ali adalah anak dari Ali, ayahnya adalah seorang pejuang yang dihormati di daerahnya. Berperan aktif dalam jihad melawan penjajahan dan telah memberi sumbangsih yang besar walau namanya tak tersurat dalam buku sejarah manapun. Nama beliau memang tidak begitu dikenal. Dahulu beliau adalah anggota dari kelompok telik sandi para pejuang mujahidin yang bekerja secara sembunyi sembunyi mencari dan mengabar berbagai informasi. Dan hingga kini sejarah perjuangan hidup beliau tetap abadi dalam silsilah keturunannya. Diceritakan dari generasi ke generasi dan dihormati.


Sedang Ali sendiri adalah anak yang ditempa dengan keras oleh kedua orang tuanya. Ia tumbuh dengan baik dalam lingkungan Islamy dan bangkit sebagai orang pertama dari generasinya yang menjadi golongan terpelajar di bumi tempat ia dilahirkan. Sikap keras yang diwarisi dari sang ayah telah membentuknya menjadi pribadi yang kuat dan menjadi pejuang bagi agamanya. Kualitas pendidikan yang dibarengi dengan tekad kuat menuntut ilmu telah mengantarkannya menjadi satu dari dua orang asal borneo bagian barat yang meraih kesempatan belajar di negeri yang menjadikan bunga tulip sebagai lambang negerinya.

Walau begitu berbagai rintanganpun tak luput dari darinya. Kemauan keras menyebar ilmu untuk kaum muslimin di daerah terpencil telah membawanya pada rintangan yang tidak sederhana. Prestasinya mendidik sejumlah besar guru dari golongan kaum muslimin menjadikannya mendapat banyak musuh hingga akhirnya ia mesti angkat kaki dari kota yang terletak di tengah-tengah Borneo Barat itu.

Begitulah sekelumit dari kisah hidup Ali bin Ali. Dan dari garis keturunan inilah lahir seorang bernama Kanada Kurniawan.

Pelajarilah sejarah maka engkau akan menuai hikmah. Jadilah seorang Abu Bakar yang bahkan musuhpun harus bertanya kepadanya jika ingin mengetahui lebih jauh mengenai sejarah serta silsilah keluarga mereka.

3 comments:

wah, kalo gitu kita sodara ya.. sesama muslim ^_^


hmm..subhanallah..jadi bertanya tanya tentang sejarah hidup saya..hmm..


siiip...mantap akh...ane jadi pengen cari tahu sejarah keturunan keluarga nih


Post a Comment

Tinggalkan Pesanmu

Followers


The Fellowship of Blog

Recent Posts

Recent Comments